oleh

Kepala BKN RI Ingatkan ASN di Manggarai

Ruteng, Diantimur.com – Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, Bima Haria Wibisana, menegaskan tentang larangan yang harus dihindari para Pegawai Negeri Sipil.

Hal itu disampaikan Bima, saat menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan Pengangkatan dan Penetapan Nomor Induk Pegawai Negeri Sipil (NIP CPNS) Kabupaten Manggarai Tahun 2021, berpusat di Genung Manggarai Convention Center (MCC) Ruteng, Kamis (24/3).

“Sebagai PNS, anda itu harus netral. Netral (Artinya) hanya loyal kepada Negara. Tidak ada terlibat dalam partai politik, tidak terlibat dalam kontestasi. Hati-hati dalam menggunakan media sosial,” kata Bima dihadapan Ratusan calon PNS.

Netralitas itu, jelas Bima, ditunjukan oleh para ASN dengan cara bekerja dengan berlandaskan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, NKRI dan Pemerintahan yang sah.

Bima juga mengingatkan agar para ASN tidak terlibat radikalisme, konsumsi obat-obat terlarang dan tindakan negatif lainnya.

“Hukumannya cuma satu. Diberhentikan dengan tidak hormat,” tegas Bima.

Karena itu, Bima berpesan agar para CPNS dapat mengaplikasikan kemampuan dan keahliannya di unit kerja masing-masing, menjadi duta baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat yang dapat mengharumkan nama Bangsa melalui prestasi kerja.

“Tunjukan bahwa anda itu betul-betul berkualitas sampai anda pensiun. Tunjukan prestasi itu. Buat bangga keluarga. Buat bangga ayah ibumu. Kalau anda belum bersujud dihadapan ayah ibi anda, bersujud. Karena tanpa doanya, tidak jadi seperti ini,” pesan Bima.

Sekedar Informasi, total penerima SK Pengangkatan dan Penetapan NIP CPNS tahun 2021 di Kabupaten Manggarai berjumlah 135 orang, dengan rincian; untuk pelamar umum berjumlah 178 orang, pelamar PPPK non guru/tenaga kesehatan berjumlah 15 orang dan pelamar PPPK fungsional guru tahap I berjumal 125 orang.

Komentar